THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 13 Maret 2009

Manchester United vs Everton


Manchester United 1 Everton 0
31 Januari 2009,
GettyImagesManchester United terus melaju memperlebar jarak poin Premier League dengan Chelsea & Liverpool menjadi 5 angka setelah menang atas Everton di Old Trafford. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan tersebut setelah sukses mengeksekusi penalti.

Ini adalah hasil yang bagus bagi United dimana mereka berhasil unggul lima angka sedangkan rival terdekat Liverpool dan Chelsea harus saling berbaku hantam hari Minggu besok.

MU kembali menampilkan duet Carlos Tevez dan Dimitar Berbatov di depan dengan Wayne Rooney yang masih cedera. Pemain asal Korea Park Ji-Sung juga kembali diturunkan, membuat Ryan Giggs duduk di bangku cadangan.

Sementara Everton yang kehilangan semua strikernya karena cedera harus memplot gelandang Tim Cahill menjadi penyerang. Toffees sebetulnya masih mempunyai satu striker, Victor Anichebe, namun minimnya pengalaman akibat usia yang masih muda membuat ia dimanfaatkan menjadi faktor pengejut lawan dengan ditempatkan di bangku cadangan.

Everton relatif tampil kurang menggigit di depan akibat dipaksakannya Tim Cahill menjadi striker. Gelandang tajam yang sering mencetak gol tersebut tidak berkutik dikawal oleh Rio Ferdinand. Dengan kebiasaannya yang bermain di lini kedua, Cahill terlihat tak berdaya dipaksakan bermain di lini terdepan.

Sementara MU justru bermain baik dengan keseimbangan di setiap lini. Michael Carrick terlihat menonjol sebagai gelandang serang di tengah sementara Ronaldo seperti biasa berupaya merobek pertahanan musuh lewat sayap. Namun nyaris tidak ada gol di babak pertama jika saja tidak ada pergerakan Carrick di menit 43.

Carrick yang berhasil melewati Mikel Arteta kemudian terpaksa dilanggar oleh gelandang Spanyol tersebut di dalam kotak penalti. Wasit Mark Halsey setelah sempat meragu lalu menunjuk titik putih tanda hukuman penalti diberikan kepada Everton. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk menjadi eksekutor, menyelesaikan tugasnya dengan baik, 1-0.

Pada babak kedua Toffees sempat merasa bahwa mereka patut diberikan hadiah penalti setelah Joleon Lescott berjibaku dengan Rio Ferdinand dalam kotak penalti Manchester United. Namun wasit tidak mengesahkannya.

Mencoba mengejar ketinggalan, Anichebe kemudian diturunkan David Moyes pada menit 68 dan mengembalikan Tim Cahill posisi aslinya, gelandang menyerang. Namun sampai akhir pertandingan skor 1-0 tetap tak berubah untuk keunggulan tuan rumah Man Utd.


MANCHESTER UNITED 1 - 0 EVERTON
Old Trafford - 75.400 penonton
Alex Ferguson (Sko) Manager David Moyes (Sko)
Van der Sar, Neville, Ferdinand, Vidic, O’Shea, Ronaldo, Carrick, Fletcher, Park, Berbatov, Tevez.

Cadangan: Kuszczak, Brown, Giggs, Welbeck, Fabio, Gibson, Eckersley Line Up Howard, Hibbert, Jagielka, Lescott, Baines, Osman, Arteta, Neville, Pienaar, Fellaini, Cahill

Cadangan: Nash, Yobo, Castillo, Jacobsen, Rodwell, Gosling, Anichebe.
Cristiano Ronaldo (pen 44') Gol -
20(8) Tembakan 8(3)
56% Possesion 44%
- K. Kuning -
- K. Merah -

0 komentar: